Bupati Minta Masyarakat Tingkatkan Peran Dalam Memberantas Narkoba
05 Februari 2019
Dibaca Sebanyak = 3090x

Media Center, Selasa ( 05/01 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap untuk menguatkan peran aktif masyarakat di Kepulauan Kangean dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, masyarakat memiliki peran untuk memberantas dan memutus rantai peredaran narkoba di daerahnya, sebab saat ini peredaran serta penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke daerah kepulauan di Sumenep.

“Saya berharap seluruh masyarakat di Pulau Kangean membangun sinergitas dan bersama-sama dalam memberantas peredaran narkoba di Pulau Kangean, apalagi sudah ada warga setempat yang tertangkap penegak hukum.” jelasnya saat Silaturrahim Bupati bersama Imakal Kal-Sel dan Tokoh Warga Kangean Banjarmasin, di Ball Room Hotel Bestwestern Kindai Banjarmasin, Selasa (05/02/2019) malam.

Bupati meminta agar masyarakat ikut aktif dalam memberantas narkoba dengan memberikan informasi kepada penegak hukum atau pihak kepolisian, manakala di daerahnya ada indikasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Itu dilakukan supaya pelaku atau pengedar narkoba bisa ditindak secara hukum, sehingga di daerahnya bebas narkoba.

“Masyarakat setidaknya memberikan informasi jika ada dugaan peredaran narkoba di tempat tinggalnya, supaya kepolisian secepatnya bergerak menangkap pelakunya.” imbuh suami Nurfitriana ini.

Ia mengungkapkan, maraknya peredaran narkoba dampaknya sangat besar terhadap pembangunan daerah, apalagi saat ini, pengguna narkoba sudah menyasar di semua kalangan masyarakat baik remaja maupun orang tua. Sehingga dampak narkoba bisa merusak moral dan akhlak masyarakat Sumenep.

“Narkoba bisa memicu terjadinya berbagai macam kejahatan semisal pencurian dan perampokan, karenanya peran aktif seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan guna memberantas narkoba.” pungkas Bupati dua periode ini. ( Yasik, Fer )