Hari Ini, Satu Lagi Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap
06 Februari 2019
Dibaca Sebanyak = 3091x
Media Center, Rabu ( 06/02 ) Pengejaran terhadap tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali membuahkan hasil. Satu tahanan yang berhasil diamankan oleh Tim Jaguar, pada Rabu (06/02/2019) ini adalah Hasan Basri (27) kasus narkoba, warga Kecamatan Batuputih.

"Tahanan Hasan Basri ini diringkus di Kecamatan Batang-batang, saat berada di rumah salah seorang rekannya," kata Kepala Rutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat, Rabu (06/02/2019).

Ia menuturkan, penangkapan terhadap tahanan yang kabur itu berlangsung cepat, karena yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan.

“Tidak ada perlawanan dari tahanan. Sebab, sejak kabur dari Rutan itu, dia memang ingin menyerahkan diri, cuma bingung, sehingga ketika ada petugas ya langsung pasrah,” tuturnya.

Beni juga mengungkapkan, saat ini tinggal satu tahanan lagi dari tiga tahanan kabur yang belum tertangkap, dan masih dalam pengejaran.

"Dengan tertangkapnya Hasan Basri hari ini, berarti sudah ada dua orang yang berhasil ditangkap kembali dari tiga orang yang melarikan diri Senin (04/02/2019) kemarin," ungkapnya.

Sebelumnya, tiga tahanan Rutan Sumenep kabur pada Senin (04/02/2019) sekira pukul 04.06 WIB. Mereka adalah Matrawi (37) perkara penganiayaan alamat Kecamatan Batuputih, Riyanto (16) perkara pencurian, alamat Kecamatan Rubaru, dan Hasan Basri (27) narkoba, alamat Kecamatan Batuputih.

Dua tahanan sudah berhasil ditangkap. Sementara satu orang yang belum tertangkap ialah Matrawi. Tahanan kasus penganiayaan itu merupakan warga Kecamatan Batuputih. Tim dari Rutan Klas IIB Sumenep masih terus mencari yang bersangkutan. ( Nita, Esha )