Monitoring Dan Evaluasi, Aspek Penting Jaga Akuntabilitas DD
24 Mei 2021
Dibaca Sebanyak = 3946x

Media Center, Senin ( 24/05 ) Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) adalah aspek penting dalam menjaga akuntabilitas penggunaan dana tersebut.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, kerja sama dan kebersamaan, Komandan Koramil (Danramill) 0827/14 Batang-batang, Kapten Cba Moh. Yuli Irawan hadir dalam kegiatan monitoring dan evaluasi DD/ADD Tahap I 2021, di Balai Desa Jangkong, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Senin (24/05/2021).

Selain itu, juga hadir Camat Batang-batang Ir. Joko Suwarno, MM, unsur Polsek Batang-batang Aiptu Joko, Kepala Desa (Kades) Jangkong Kinandar Arif Santoso, SH beserta perangkatnya, unsur BPRS Legung Febri, Pendamping Kecamatan Bambang dan undangan lainnya sekitar 25 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Batang-batang, Ir. Joko Suwarno MM, menekankan, dalam menggunakan Dana Desa (DD) harus sebaik mungkin, jangan sampai disalahgunakan. Untuk pengerjaan pembangunan fisik sesuaikan dengan yang sudah ditentukan, harus baik dan sesuai prosedur.

"Monitoring yang dilaksanakan ini dengan mengecek administrasi serta meninjau lokasi pembangunan," ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 0827/14 Batang-Batang, Kapten Cba Moh. Yuli Irawan menuturkan bahwa monitoring yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa serta memantau administrasi.

"Dengan monitoring ini tentu akan diketahui apakah dalam pelaksanaannya sesuai dengan Rencana Anggaran Pembangunan (RAP) atau tidak,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )