Menuju World Class University, Universitas Al-Amien Prenduan Bersama APAISI, Perkuat Kerja Sama Internasional
25 April 2024
Dibaca Sebanyak = 2149x

Menuju World Class University, Universitas Al-Amien Prenduan Bersama APAISI, Perkuat Kerja Sama Internasional

Media Center, Kamis ( 25/04 ) Direktur Pascasarjana Universitas Al-Amien Prenduan Sumenep bersama Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta Indonesia (APAISI), di Malaysia dan Thailand perkuat kerja sama internasional menuju World Class University.

Direktur Program Pascasarjana Universitas Al-Amien Prenduan Sumenep Dr. H. Musleh Wahid, M.Pd.I. mengungkapkan, pihaknya melakukan kunjungan bersama rombongan APAISI di dua negara, yakni Malaysia dan Thailand sejak 22 sampai 25 April 2024. 

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung pengembangan jejaring kerja sama internasional Universitas Al-Amien Prenduan Sumenep dan APAISI," jelas Dr. Musleh, Kamis, (25/04/2024). 

Dijelaskan, kunjungan ke luar negeri tersebut meliputi, Pertemuan dengan Ministry of Higher Education Malaysia, Penandatanganan MoU dan MoA dengan Pondok Pesantren di Malaysia, pertemuan dengan Duta Besar RI di Kuala Lumpur dan Bangkok, Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Universitas Rajamanggala, dan Thai Global Business Administrastion Technological College.

Diakui, Doktor yang juga Pelatih Pembina Pramuka di Pusdiklatcab Aryawiraraja Sumenep ini, sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Al-Amien Prenduan Sumenep, pihaknya memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas kampusnya menuju kampus kelas dunia.

"Karenanya Universitas Al-Amien Prenduan Sumenep saat ini terus berbenah menuju universitas kelas dunia dengan belajar ke sejumlah universitas-universitas ternama di Indonesia dan dunia,” tandasnya. ( Ren, Fer )