Bakesbangpol Siapkan 6 Siswa Pilihan Untuk Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Jatim
29 April 2024
Dibaca Sebanyak = 2158x

Bakesbangpol Siapkan 6 Siswa Pilihan Untuk Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Jatim

Media Center, Senin ( 29/04 ) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Madura, menyiapkan 6 (enam) siswa pilihan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sebagai perwakilan Sumenep, untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) 2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain mengatakan, 6 siswa perwakilan yang akan dikirim ke Jatim untuk mengikuti seleksi Paskibraka merupakan pilihan setelah menjalani proses seleksi panitia di tingkat Kabupaten Sumenep

"Panitia di Kabupaten Sumenep tentunya sudah melakukan pengamatan secara matang siapa saja yang layak untuk dikirim. Jadi bukan asal main tunjuk saja, tapi ada serangkaian tahapan yang harus dilalui hingga dipilih 6 siswa terbaik sebagai perwakilan Sumenep untuk ikut seleksi Paskibraka 2024 di tingkat Jatim," tuturnya.

Ia memaparkan, perwakilan Kabupaten Sumenep yang dikirim ke Jatim itu terdiri dari 3 putra dan 3 putri. Dan pada 3 Mei 2024, mereka akan mengikuti serangkaian tes Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Kita sudah siapkan 6 siswa untuk ikut berkompetisi menjadi Paskibraka Jatim. Semoga ada yang lolos," tukasnya.

Di samping itu, Dzulkarnain menambahkan, untuk seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Sumenep 2024 sudah selesai.

"Panitia telah menetapkan 75 siswa dari 351 pendaftar yang dinyatakan lulus sebagai peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Kabupaten Sumenep," tandasnya.

Dari 75 Paskibraka Kabupaten Sumenep yang dinyatakan lulus oleh panitia tersebut terbagi dari 39 putra dan 36 putri.

"Alhamdulillah panitia sudah selesai melakukan seluruh tahapan bagi para peserta Paskibraka 2024 di Kabupaten Sumenep. Semuanya dilaksanakan secara ketat dan sesuai aturan yang ada. Terakhir itu pada Jumat 26 April 2024 kemarin," ungkapnya. ( Nita, Fer )