Pemkab Benahi Berbagai Aspek, Siapkan Visit Sumenep Years 2018
13 Maret 2017
Dibaca Sebanyak = 414x

Media Center, Senin ( 13/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep benar-benar serius mempersiapkan Visit Sumenep Years 2018. Terbukti, Kabupaten paling timur di Pulau Madura ini terus melakukan pembenahan di berbagai aspek, seperti halnya perbaikan sarana prasarana di lokasi wisata, maupun akses menuju lokasi wisata.

Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi, kepada wartawan, Senin (13/03) mengungkapkan, perbaikan sarana prasarana dan infrastruktur di berbagai lokasi wisata di Sumenep, akan terus dilakukan secara bertahap. “Tentunya untuk pembangunan sarana prasarana infrastruktur di beberapa lokasi wisata akan kami lakukan secara bertahap,”ungkapnya.

Dikatakan, untuk pengembangan dua wisata Bahari di Sumenep, sudah mulai dilakukan, seperti pembangunan tambat labuh di Pulau Gili Labak di Kecamatan Talango sudah dibangun. Dan pengembangan di Pulau Gili Labak akan terus dilakukan pembangunan sarana prasarana termasuk kebutuhan air bersih bagi para pengunjung yang datang, dan masyarakat setempat.

Selanjutnya, menurut politisi PDI Perjuangan ini, untuk pembangunan dermaga menuju ke lokasi wisata kesehatan Pulau Giliyang, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat, agar juga dianggarkan dalam APBN maupun APBD Propinsi. Jadi, untuk pengembangan wisata bahari di Sumenep, tegas Wabup, sudah persiapkan dan menjadi perhatian khusus Pemkab Sumenep, seperti halnya pembangunan dermaga, pusat informasi wisata dan rute menuju lokasi wisata.

“Karena itu, kami berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat Sumenep, agar kami bisa mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumenep ini,”tandasnya. ( Ren, Esha )